DETAIL

  Alamat
Mertelu 02/03, Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta
  Telepon
083867428858
  Email
info.wisatagunungkidul@gmail.com
  Website
Hubungi Pemilik

Opening Hours

Senin 08.00 - 20.00
Selasa 08.00 - 20.00
Rabu 08.00 - 20.00
Kamis 08.00 - 20.00
Jumat 08.00 - 20.00
Sabtu 24 jam
Minggu 24 jam

GALERI PRODUK

Deskripsi

Bukit Gunung Tugel atau Bukit Cabaan merupakan suatu deretan bukit yang terdapat di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Lebih tepatnya di Desa Mertelu Kecamatan Gedangsari Kabupaten Gunungkidul. Bila dari kota Jogja, Anda  masih terus mengambil jalur ke timur ke arah kota Wonosari yang merupakan ibukota Kabupaten Gunungkidul. Dari ibukota Kabupaten, Gunung Tugel masih berjarak kurang lebih 40 km. Gunung Tugel adalah suatu bukit di Desa Mertelu yang hampir sama dengan bukit – bukit yang lain di sekitar daerah tersebut. Pesona wisata yang membuat Gunung Tugel menjadi salah satu pilihan berlibur alternatif yang akan bisa memulihkan pikiran maupun badan adalah mengenai pemandangan di sekitar Bukit  Gunung Tugel yang indah.

Puncak Bukit Gunung Tugel ini biasa juga disebut dengan Bukit Cabaan. Anda bisa dimanjakan dengan adanya pemandangan kota Klaten yang terhampar luas di depan Bukit Gunung Tugel. Selain itu juga dapat melihat sebuah rawa yang terkenal di Klaten (Rawa Jombor) dari atas bukit di Gunung Tugel. Kurang lengkap juga kalau bisa melihat dua gunung yang berada di persis di depan Gunung Tugel, yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Saat cuaca sedang cerah, Anda  bisa melihat sunrise dan sunset yang memukau di atas bukit Gunung Tugel. Hal tersebut merupakan salah satu daya tarik wisata, mengapa Gunung Tugel dapat menjadi wisata alternatif. Banyak potensi wisata yang bisa menjadi nilai pendukung Gunung Tugel untuk menarik wisatawan.

Rute Menuju Bukit Cabaan

  • Dari Jogja = lewat Pathuk, Sambipitu ambil kiri ke arahKecamatan Gedangsari, sampai Kantor Kecamatan Gedangsari ambil ke arah timur ke desa Mertelu. Sampai desa Mertelu, silakan ambil jalan ke SD Mertelu Baru. Basecamp untuk menitipkan motor ada dirumahnya Mbah Slamet.
  • Dari Klaten/Solo =  Klaten lewat Wedi, lewat jalur ke Gantiwarno yang sebelah timur, keselatan arah kecamatan Gedangsari. Sampai Kantor Kecamatan Gedangsari ambil ke arah timur ke desa Mertelu. Sampai desa Mertelu, silakan ambil jalan ke SD Mertelu Baru.

 

Silakan untuk yang hobi camping  bisa menjadi pilihan tepat.

Info pemesanann : 083867428858 (WA/Telegram)

Cek Peta : http://bit.ly/Cabaan

LOKASI